Jumat, 21 September 2012


Refleksi pertemuan pertama
v  Pada pertemuan pertama dosen meberikan perkenalan sebelum perkulian dimulai.Kemudian dosen meberikan gambaran dan pengarahan seputar media pembelajaran berbasis ICT. Untuk mempererat komunikasi ,interaksi dan kerjasama mahasiswa,dosen meminta mahasiswa untuk membuat kelompok diskusi kemudian diberikan tugas untuk melakukan observasi di sekolah mengenai media pembelajaran yang ada di sekolah. Pada pelatihan mikro media fles,mahasiswa diberi pelatihan bagaimana menggunakan amplikasi mkro media fles.Dengan menggunakan amplikasi tersebut mahasiswa dapat membuat animasi  dalam menyajikan materi pembelajaran ,sehingga materi yang akan disampaikan pada pesrtadidik akan menjdi lebih menarik.
Kekhawatian
v  Dengan adanya media pembelajaran berbasis ICT dikhawatirkan nantinya siswa akan menjadi lebih bergantung dengan teknologi,mereka akan mengalami kesulitan dalam belajar dengan mandiri dengan memanfaatkan sumber belajar yang lain seperti buku-buku pengetahuan dari perpustakaan.
Harapkan
v  Pada era perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin maju peat dan global ini diharapkan dengan adanya media pembelajaran berbasis ICT dapat mendorong siswa untuk belajar secara aktif dan kreatif .Dengan mencari informasi secara mandiri  dari semua sumber pembelajaran  baik internet maupun perpustakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar