Rabu, 26 September 2012


Refleksi
v  Pada pertemuan kedua membahas tugas yang diberikan pada pertemuan pertama, yang dimana setiap kelompok membuat laporan keaktifan dan bagi yang belum mengerjakan akan diberi pengarahan dari ketua kelompok.
Pembahasan yang diliakukankemarin adalah tentang pemanfaat media pembelajaran yang ada di sekolah secara maksimal.sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar dan membantu siswa dalam menerima materi pelajaran.
Dan selanjutnya adalah pembahasan tentang,
·         Kedudukan media sebagai alat komunikasi
Berdasarkan hasil diskusi minggu lalu, kedudukan media sebagai alat komunikasi dalam pembelajaran sangat membantu untuk berinteraksi antara siswa dengan guru.yang menjebadani ilmu yang ingin disampaikan guru kepada siswanya(mentransfer). Contoh media pembelajarannya adalah LCD, OHP, alat peraga, permainan, dll.
Dengan memanfaatkan media yang ada tersebut akan lebih efisien dan efektif ketika proses belajar mengajat itu berlangsung.
·         Penggunaan media dalam pembelajaran
Penggunaan media alam pembelajarab disesuaikan dengan materi yang akan disampaikan, apakah tepat menggunakan media tersebut atau tidak.

v  Harapan
Dengan melakukan obserfasi di sekolah saya dapat mengidentifikasi media pembelajaran yang sesuai dan yang dapat meningkatkan minat belajar pesertadidik. Sehingga pada ahkirnya saya dapat menciptakan suasana belajar yang menyenagkan.
v  Kekhawatiran
Adanya media pembelajara yang berfariasi dan begitu juga daya tangkap pesertadidik juga berfrariasi.Dengan kata lain media yang sesuai dengan siswa A belum tentu sesuai dengan siswa B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar